PUDING UBI UNGU BAIK UNTUK KESEHATAN

Ubi Ungu merupakan umbi-umbian yang baik untuk kesehatan. Ubi ungu sekarng sudah banyak di kenal masyarakat untuk di olah berbagai macam makanan yang sangat baik untuk kesehatan. Salah satu olahan ubi jalar ini yaitu pudding, puding ubi ungu. Pudding ubi ungu sangat baik untuk kesehatan, pudding ini  juga sangat mudah cara pembutanya, selain mudah juga murah. Jadi sayang sekali jika Anda tidak mencoba resep yang mudah dan murah ini…Baca juga : Resep Membuat Bread Pudding Special

Puding Ubi Ungu

Bahan Puding Ubi Ungu

  • 1 bungkus agar-agar putih
  • 700 ml susu cair (kalo pengen lebih murah pake air biasa aja)
  • ½ sdt vanili bubuk
  • ½ sdt garam
  • 100 gram ubi ungu, kukus, haluskan
  • 150 gram gula pasir

Cara Membuat Puding Ubi Ungu

  1. Masak agar-agar, susu, gula, vanili dan garam. Aduk aduk sampai mendidih.
  2. Tambahkan ubi yang sudah dihaluskan. Masak sampai mendidih sambil diaduk. Angkat.
  3. Tuang dalam cetakan puding, biarkan dingin. Simpan dalam lemari es.
  4. Sajikan pas dingin tambah enak lohhh…

Naaaahhh itu resep ubi ungu’y,mudah dan murah bukan???


Komentar :

  1. waah resepnya murah meriah,,,,nmun kreasix mmikat hati loooo,,,jd pngen nyobain.
    aku cinta banget sm kuliner,,,,,,dtunggu resep barunya yaaa mba’.

    1. Iya, emang resepnya murah meriah..saya memanfaatkan ubi ungu sebagai substitusi pie waktu buat tugas akhir saya…
      Makasih ya kunjungannya…:)

    1. wah mb nanti kalo agar2nya warnanya ganti jadi g singkron m ubi ungunya donk,tar jadi buram mb, gimana kalo pengen warna lain di kasih lapisan aja, jadi ada ubi ungunya ada juga agar2 yang warnanya sesuai selera…
      Terimakasih mengunjungi blog ini…

    1. boleh mb,tapi mungkin akan lebh awet aja kalo pake susu,kebet5ulan saya belum pernah buat yang pake santan…

  2. Abis baca resepnya langsung aku praktek in, hehe
    Tp, loem tau nie gmana rasanya. Soalnya lg puasa. .

Leave a Reply

Your email address will not be published.