RESEP TRADISIONAL KUE WAJIK

kue wajik

Siapa sih yang tidak kenal dengan kue wajik? Kue yang terkenal dengan bahan adonan ketan manisnya. Kalo di lingkungan saya ibu-ibu sering memanfaatkan kue wajik sebagai sajian tahlilan, arisan, kenduri […]

Read more

RESEP KUE SERABI RASA PANDAN PISANG

kue serabi rasa pandan pisang

Sebelumnya earlly sudah share bagaimana cara membuat kue serabi isi corned beef, dan memang rasanya mantab. Masih dalam bahasan yang sama kali ini earlly mau share resep kue serabi lagi namun […]

Read more

RESEP KUE SAKURA TABUR KELAPA PARUT

kue sakura

Akhir-akhir ini earlly lagi suka bahas makanan jajanan pasar, abisnya rasanya pengen ngemil melulu tiap hari. Oya, kali ini earlly mau bikin kue sakura tabur kelapa. Kue ini cukup sederhana […]

Read more

RESEP KUE SERABI ISI CORNED

kue serabi isi corned

Tidak seperti biasanya, kue serabi ini begitu istimewa. Hal yang membuat kue serabi ini cukup istimewa adalah menggunakan bahan isi corned beef. Hm…gimana rasanya ya, pasti cukup nikmat dan patut […]

Read more

KUE PUTERI MANDI INDAH MEMPESONA

kue puteri mandi

Kue puteri mandi, begitulah nama jajanan pasar yang satu ini. Tampilan dari kue ini memang sangat indah seindah namanya. Kue puteri mandi sangat cocok disajikan untuk makanan keluarga, selain itu […]

Read more

RESEP SATE CENIL TABUR PARUT KELAPA

sate cenil

Jajanan pasar yang satu ini mungkin masih jarang anda lihat di pasaran. Namanya sate cenil tabur parut kelapa. Dilihat dari namanya sudah jelas kalo sate ini adalah cenil yang ditusuk […]

Read more

JAJANAN PASAR : SEMAR MENDEM

semar mendem

Semar mendem adalah salah satu kue tradisional yang cukup terkenal di kalangan masyarakat. Kombinasi bahan yang digunakan untuk membuat semar mendem adalah beras ketan yang diisi dengan ayam kemudian dibungkus […]

Read more

RESEP KUE BALAPIS KHAS MANADO

kue balapis manado

Kue Balapis adalah salah satu jenis makanan yang cukup terkenal di daerah Manado. Jika kita menelisik lebih dalam sepertinya kue ini tak jauh beda dengan kue lapis pada umumnya. Jika […]

Read more

RESEP LAPIS GETUK (BAHAN SINGKONG)

lapis getuk bahan singkong

Lapis getuk yang satu ini bukanlah kue lapis seperti biasanya. Lapis ini terbuat dari bahan dasar singkong dan merupakan pengembangan dari getuk singkong yang diramu dan diracik dengan penambahan warna […]

Read more

JAJANAN PASAR SENTILING SINGKONG

sentiling singkong

Jika kita melihat sentiling singkong maka kesan pertama yang akan kita dapatkan pasti menganggap makanan ini mirip dengan cenil. Secara bahan dasar sebenarnya memang sama, jika cenil bahan utamanya menggunakan […]

Read more

RESEP KUE LUMPANG (KUE LESUNG)

kue lumpang

Dari namanya pasti sudah bisa tergambarkan bagaimana wujud dari kue lumpang ini. Di daerah saya (Jawa) lumpang atau lesung biasa digunakan untuk menumbuk, bentuknya bulat dan ada cekungan di bagian […]

Read more

RESEP PUTU MAYANG SPESIAL

Resep Putu Mayang

Resep makanan tradisional putu mayang…biarpun makanan tradisional tapi enak dan ngangenin banget ne makanan yang satu ini,yang jualan juga udah jarang, jadi binggung kalo mau pengen, jadi buat sendiri aja […]

Read more

RESEP BAKPAO ISI AYAM

Bakpao Isi Ayam

Bakpao, siapa sih yang ngak kenal makanan yang satu ini, kita bisa menjumpai bakpao di pasar-pasar, atau di penjual yang biasa keliling..bakpao mempunyai rasa yang gurih, bisa juga ne sebagai […]

Read more

RESEP KUE APEM KUKUS

kue apem kukus

Salah satu kue tradisional Indonesia yang masih cukup digemari adalah kue apem kukus. Jika anda pernah mencobanya mungkin tahu bagaimana rasa dari kue apem ini, sekilas bisa ditebak bahwa kue […]

Read more

RESEP LUMPIA GORENG ISI SAYURAN

lumpia goreng isi sayuran

Banyak yang mengira bahwa Lumpia adaah makanan yang berasal dari Semarang, karena memang ada sebutan makanan Lumpia Semarang. Namun perlu diketahui bahwa Lumpia adalah makanan yang berasal dari Tiongkok. Meskipun […]

Read more

CARA MEMBUAT LEPET JAGUNG

lepet jagung

Lepet jagung adalah makanan ringan trasional indonesia yang terbuat dari bahan-bahan jagung, parutan kelapa, gula pasir, vanili dan bahan-bahan lainnya yang diracik dengan cara tertentu. Bahan yang dipergunakan memang terlihat […]

Read more

RESEP WINGKO BABAT AROMA VANILI

wingko aroma vanili

Wingko atau lebih dikenal dengan wingko babat adalah masakan kue tradisional yang berasal dari Lamongan, sebuah kota kecil di Jawa Timur. Meski demikian kue yang berasal dari bahan utama kelapa […]

Read more

RESEP FRIED BANANA SPECIAL

humm,,udah mulai musim unjan ne, kalo dingin-dingin gini paling enak kumpul bareng keluarga sambil makan yang anget-anget kan,,ibu-ibu dirumah harus kreatif bikin masakan biasa menjadi luar biasa,pisang goreng menjadi luar […]

Read more

RESEP OLAHAN BOLU KUKUS RASA COKELAT

Bolu kukus adalah makanan yang sudah sangat familiar di telinga kita. Hampir di setiap acara keluarga seperti arisan, kenduri selalu ada saja yang namanya bolu kukus. Yah tak heran karena […]

Read more

RESEP KUE PUKIS AROMA COKELAT

Kue pukis…hm..nikmatnya, setiap ada acara keluarga pasti ibu selalu membuat kue pukis. Memang kue pukis sangat cocok disajikan dalam berbagai acara, semisal acara arisan keluarga, jajanan pada pesta pernikahan, cocok […]

Read more
1 2 3