SATE AYAM KOMBINASI MISO

sate ayam kombinasi miso

Bosan dengan sate ayam biasa? Cobain aja yuk bikin variasi lain membuat sate ayam yang lebih menarik…Bagaimana kalo sekarang membuat sate ayam kombinasi miso yuk? Hm…pasti lebih asyik nih, dijamin deh pasti semua tertarik untuk mencoba menikmati. Earlly yakin masih banyak bunda yang belum pernah mencoba resep yang satu ini. Perlu sekedar diketahui bahwa miso adalah bahan makanan asal Jepang […]

Read more

SATE SIOMAY ISI IKAN TENGGIRI

sate siomay isi ikan tenggiri

Jika anda tertarik untuk membuat sajian siomay lebih menarik bisa mengolahnya kembali menjadi sate yang lezat seperti sate siomay isi ikan tenggiri. Sate ini menggunakan daging ikan tenggiri yang dihaluskan sebagai bahan utamanya, ditambahkan lagi labu siam yang dikukus, putih telur, dan sagu tani. Sajian ini sangat cocok untuk dihidangkan saat acara santai mengisi waktu luang keluarga. Dijamin anak-anak bakalan […]

Read more

SATE AYAM LONTONG HOT PLATE

sate ayam lontong hot plate

Menyajikan sate ayam dengan hot plate memang terkesan mewah seperti nuansa di restaurant. Perlu kita ketahui bahwa selera makan timbul bukan hanya dari aroma yang dikeluarkan oleh masakan, namun juga karena cara penyajiannya yang menarik. Oleh karena itu mulailah mencoba untuk menghidangkan masakan dengan cara menarik supaya memicu selera makan keluarga anda. Inilah sate ayam lontong hot plate, sate lontong […]

Read more

BURGER ISI SELADA AYAM FILLET

roti burger isi selada ayam fillet

Burger memang hampir dikatakan selalu memanfaatkan selada sebagai sayurannya. Biasanya selada ini diletakkan di tengah bersamaan dengan bahan isi serta berbagai bumbu-bumbu penyedapnya. Selain selada biasanya burger dibagian tengah diisi dengan daging sapi, tapi tidak selamanya burger diisi dengan daging sapi. Kalo bosan dengan daging sapi boleh mencoba diganti dengan daging ayam. Burger dengan isi daging ayam memang bisa menjadi […]

Read more

SATE BOLA-BOLA SIRAM SAUS MANGGA

sate bola-bola siram saus mangga

Sate bola-bola siram saus mangga ini bukan menggunakan daging, tapi memanfaatkan tepung terigu protein sedang, kuning telur, ragi instan, gula pasir, mangga dan susu cair sebagai bahan utamanya. Makanan ini bukanlah lauk seperti sate kebanyakan, namun ini adalah makanan yang pastinya akan disukai oleh anak-anak anda. Berikan anak-anak anda sajian yang sehat dan yang disukai, karena itulah salah satu cara […]

Read more

SATE BANTENGAN DAGING HAS DALAM

sate bantengan daging has dalam

Yang namanya sate daging siapa sih yang gak suka…pasti semuanya suka mulai dari anak kecil hingga orang dewasa kecuali orang yang sudah berumur karena sudah tak punya gigi. Berbagai macam daging bisa dibikin sate, oke kali ini earlly mau share resep sate bantengan yang menggunakan daging has dalam. Bahan yang dibutuhkan untuk membuat sate bantengan yang pokok adalah daging has, […]

Read more

SATE SOSIS TABUR KEJU CHEDDAR

sate sosis tabur keju cheddar

Anda tak suka jika anak-anak jajan di luar? Kalo begitu konsekuensinya anda harus bisa menyajikan makanan yang enak dan disukai oleh anak-anak di rumah. Akhir-akhir ini lagi banyak-banyaknya orang jualan sosis goreng, di samping rumah saya juga ada…tapi kita tak tahu apakah sosis tersebut sehat atau tidak. Rasanya ironis sekali bun, kalo kita sosok yang hobi masak tapi sampai anak-anak […]

Read more

SATE GROMBYANG JEROAN SAPI

sate grombyang jeroan sapi

Nah mumpung lagi hari raya kurban nih pasti ibu-ibu di rumah punya banyak sekali daging-daging sapi maupun kambing. Tentu terlalu banyak daging serta jeroannya akan membuat kita bingung mau mengolahnya menjadi masakan apa…tenang aja ibu-ibu karena ada banyak resep lezat yang bisa kita coba untuk mengolah jeroan-jeroan tersebut. Meracik masakan yang belum pernah dicoba sebelumnya memang menjadi tantangan tersendiri bagi […]

Read more

RESEP SATE BABAT SENSASI PEDAS

sate babat sensasi pedas

Babat meskipun secara asalnya terasa menjijikan karena berada di perut sapi yang digunakan untuk menyimpan kotoran namun ternyata banyak yang menyukainya. Saya pun juga salah satu orang yang menyukai babat karena rasa dan aroma masakan babat yang membuat saya ketagihan untuk terus mencoba. Babat bisa diolah menjadi berbagai masakan, bisa soto babat, soup babat, dan bisa juga sate babat. Nah […]

Read more

RESEP SATE BAKAR AYAM TAHU

sate bakar ayam tahu

Sate bakar ayam tahu berbeda dari sate-sate kebanyakan, sate ini dalam pengolahannya menggunakan kombinasi tahu yang dihaluskan, daging ayam giling, putih telur serta bumbu dan rempah pilihan. Jika anda menginginkan sate dengan rasa yang nikmat namun tetap ekonomis bisa memilih sate ayam tahu ini. Selain itu bagi anda yang sudah bosan dengan sate daging ayam, baik itu sate ayam madura […]

Read more

SATE PISANG KOMBINASI KISMIS

sate pisang kombinasi kismis

Nama makanan yang satu ini adalah sate pisang kombinasi kismis. Sate ini bukan seperti sate kebanyakan yang dikonsumsi sebagai lauk…namun sate ini adalah makanan untuk cemilan keluarga anda. Anda bisa mencoba membuat makanan ini sebagai pengisi waktu luang anda sembari belajar variasi-variasi masakan baru. Sate pisang ini cocok untuk sajian saat kumpul keluarga, bisa juga untuk melengkapi sajian saat acara […]

Read more

RESEP SATE LILIT TAHU UDANG

sate lilit tahu udang

Membuat sate yang lezat tidak harus menggunakan bahan-bahan yang mahal. Salah satu resep sate yang cukup ekonomis untuk dicoba adalah sate lilit tahu udang di bawah ini. Sate ini menggunakan bahan-bahan utama seperti tahu putih, telur, udang kupas serta berbagai bumbu-bumbu pilihan. Meskipun terkesan sederhana tapi jangan salah lho, sate lilit ini memiliki citarasa yang istimewa. Percaya deh bun, pasti […]

Read more

SATE UDANG KOMBINASI CABAI KERING

sate udang kombinasi cabai kering

Variasi sate yang cukup menarik untuk dicoba salah satunya adalah membuat sate udang kombinasi cabai kering seperti di bawah ini. Sate ini terbuat dari udang pacet sedang yang dikupas dan dikerat punggungnya. Tak lupa pula ditambahkan dengan cabai kering yang dicincang halus, kecap ikan dan air jeruk nipis. Untuk bumbu halusnya menggunakan bawang merah, jahe serta bawang putih. Rasanya bikin […]

Read more

SATE JEROAN SAPI BERKUAH OPOR

sate aneka jeroan berkuah opor

Bagi yang suka mengkonsumsi jeroan sapi saya sarankan untuk mencoba masakan yang satu ini. Inilah sate jeroan sapi berkuah opor, sate yang terbuat dari bahan utama babat handuk yang direbus, paru, hati sapi yang diracik dengan bahan dan bumbu pilihan dan dipadukan dengan kuah opor yang terkenal lezatnya membuat sate yang satu ini begitu istimewa. Untuk membuat sate jeroan sapi […]

Read more

SATE DAGING SAPI BUMBU KELAPA

sate daging sapi bumbu kelapa

Sate daging sapi bumbu kelapa ini bisa dijadikan alternatif hidangan anda malam ini. Sate ini terbuat dari kombinasi daging sapi dan lemak sapi yang dipadukan dengan kelapa yang diparut kasar. Langkah terakhir yang paling penting yang menentukan citarasa spesialnya adalah sate dibungkus dengan bumbu kelapa kemudian dibakar hingga wangi. Bahan yang dibutuhkan untuk membuat sate ini antara lain yaitu daring […]

Read more

SATE BLOTONGAN KHAS SALATIGA

sate blotongan khas salatiga

Konon sate Blotongan yang satu ini berasal dari salah satu kota di Jawa Tengah yaitu Salatiga. Sate Blotongan ini menggunakan bahan utama daging kambing maupun lemaknya yang diolah dengan cara khusus hingga tercipta citarasa yang istimewa. Dalam penyajiannya sate Blotongan ini dilengkapi dengan acar mentimun, daun selada, irisan kol, kacang tanah tumbuk kasar. Hm…pokoknya bakalan menggoda iman untuk mencoba atau […]

Read more

SATE AYAM BERBUMBU PETIS

sate ayam berbumbu petis

Lazimnya di daerah kita sate ayam disajikan dengan menggunakan bumbu kedelai maupun bumbu kacang yang dipadukan dengan kecap…namun bila anda mau mencoba berkreasi sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk merubah citarasa sate supaya beda dari biasanya. Salah satu resep sate yang mungkin berbeda dari biasanya adalah sate ayam berbumbu petis di bawah ini. Sate ayam ini begitu istimewa […]

Read more

SATE IKAN TENGGIRI BUMBU KARI

sate ikan tenggiri bumbu kari

Sate ikan tenggiri bumbu kari ini bisa disajikan sebagai pengganti nuansa masakan sate yang sering dicoba seperti sate ayam maupun sate bebek. Dijamin deh anda pasti akan menyukai sate tenggiri ini karena citarasa yang diberikan begitu istimewa khas masakan asli Indonesia. Bahan-bahan yang perlu dipersiapkan untuk membuat sate ikan tenggiri ini adalah daging ikan tenggiri giling, jamur merang, kecap ikan, […]

Read more

SAJIAN LEZAT SATE BEBEK

sajian lezat sate bebek

Selain daging ayam, daging bebek juga enak lho dibikin sate…Gak percaya silahkan coba dengan resep di bawah ini. Memang sih sebagian ada yang menganggap daging bebek kurang greget jika diolah menjadi sate, namun asalkan anda tahu bagaimana cara mengolah yang benar dengan takaran resep yang tepat saya yakin sate bebek buatan anda bakalan disukai oleh banyak orang. Untuk membuat sajian […]

Read more

SATE IKAN KAKAP KUKUS BUMBU SERAI

sate ikan kakap kukus bumbu serai

Ada yang unik dengan sate yang satu ini yaitu cara memasaknya bukan dilakukan dengan cara ditusuk lalu di bakar di atas bara api melainkan dibungkus dengan menggunakan daun pisang. Bumbu serai digunakan untuk memberikan citarasa yang lezat dan wangi pada tiap helai daging ikan kakap yang diolah. Bahan utama untuk membuat sate ikan kakap ini adalah daging ikan kakap pilihan. […]

Read more
1 2 3