RESEP MARTABAK MIE TELOR & KORNET

Sembari menunggu waktu santai earlly membaca resep-resep masakan menarik di internet. Terkesima ketika melihat sajian yang cukup menarik dari dapurnya ibu Selli Salbiah (dapurmasak.com). Masakan itu adalah martabak mie telor dipadu dengan kornet. Selama ini sih earlly juga sudah pernah membuat tapi kreasinya tak begitu menarik. Yuk bunda bagi yang punya waktu luang lebih mari manfaatkan waktu tersebut untuk berkreasi […]

Read more

PINDANG TELUR PUYUH BUMBU REMPAH

pindang telur puyuh bumbu rempah

Anak bunda susah makan? Jangan salahkan dia dulu…coba bunda perhatikan apa yang membuat si anak susah makan? Barangkali lauk yang disajikan tidak sesuai dengan selera anak…Cobain deh berkreasi membuat masakan lain supaya anak lebih bergairah untuk makan. Salah satu ide yang bisa dicoba adalah dengan membuat pindang telur puyuh bumbu rempah, soal rasa olahan telur ini lain dari yang lain. […]

Read more

RESEP KERAK TELUR KHAS BETAWI

kerak telur khas betawi

Kerak telur adalah masakan khas Betawi. Bila kita berkunjung ke Jakarta jangan lewatkan untuk mencoba makanan yang satu ini. Kerak telur khas Betawi menggunakan bahan utama dari telur bebek, ebi sebagai bahan campurannya disertai dengan kelapa parut dan gula pasir sebagai bahan taburannya. Sebenarnya kita bisa coba sendiri membuat makanan kerak telur khas betawi ini di rumah. Caranya mudah kok…Bahan-bahan […]

Read more

TELUR GORENG ISI DAGING SAPI

telur goreng isi daging sapi

Telurnya mau di masak apa hari ini ibu-ibu? Udah ada ide buat masak telur hari ini? cobain dimasak telur isi daging sapi yuk.. Selain mudah, bahannya juga mudah didapatkan dan yang penting bergizi. Percuma kan kalo kita memasak susah-susah tapi tidak memenuhi kebutuhan tubuh? Oh ya, masakan ini cocok juga lo bu buat bekal anak sekolah biar ngak jajan sembarangan […]

Read more

RESEP TELUR AYAM DADAR ASAM MANIS

telur ayam dadar asam manis

Telur dadar sering menjadi pilihan ibu-ibu dalam menyajikan lauk untuk keluarga karena untuk memasaknya dirasa cukup instan. Namun jika masakan telur dadar hanya biasa saja tidak ada inovasi tentu akan menimbulkan kebosanan bagi siapa saja. Termasuk saya sendiri yang dulu suka sekali dengan lauk telur dadar namun sekarang sungguh sudah bosan. Untuk itu perlu dilakukan variasi supaya sajian telur dadar […]

Read more

RESEP PERKEDEL TELUR DAN IKAN

Perkedel Telur Ikan

Udah pernah coba belum resep ini? rasanya mirip seperti bakso, cuma kalo bakso direbus ini di goreng, enak deh, ada daging dan juga telurnya sangat¬† baik untuk anak-anak, buat ibu-ibu biar anaknya ngak jajan sembarangan buatin aja perkedel telur ikan. Sajian ini selain enak dan nikmat juga sangat bergizi bagi si kecil karena terbuat dari bahan-bahan pilihan yang memiliki protein […]

Read more

RESEP TELUR DADAR ISI DAGING PEDAS

telur dadar isi daging pedas

Telur dadar isi daging pedas adalah salah satu jenis lauk-pauk yang cukup menarik untuk dicoba karena rasa cukup spesial. Tak seperti telur dadar kebanyakan, telur dadar isi daging pedas ini menggunakan bahan dan bumbu-bumbu yang cukup kompleks sehingga rasanya nikmat. Telur dadar ini menggunakan irisan daging sapi di tengahnya ditambah saus tiram dan saus sambal pedas sehingga telur dadar isi […]

Read more

RESEP ORAK-ARIK BANDENG

orak arik bandeng

Binggung mau masak apa hari ini? bosen juga dengan olahan telur yang biasa-biasa aja?? yuk cobain orak-arik bandeng, humm pasti enak, selain enak juga kandungan gizinya banyak loooh,, mari ibu2 siapkan bekal untuk anak agar tidak jajan diluar yang belum jelas kebersihannya. Untuk membuat orak-arik bandeng, bahan-bahan yang perlu dipersiapkan diantaranya ada daging ikan bandeng, telur ayam, paprika merah dan […]

Read more

RESEP SATE TELUR PUYUH ISTIMEWA

Sate Telur puyuh, enak dan mudah loh cara buatnya, Selain di buat sate, telur puyuh juga bisa di ¬†buat osen-oseng loh, Oseng-Oseng telur puyuh. Telur memang bisa di buat macam-macam lauk, bisa di buat Fu Yung Hai, Ceplok Telur Sambal Tauco, ada juga Orak-arik peda telur. Banyaknya variasi cara mengolah telur membuat anda tidak bosan mengolah aneka macam maskan telur.. […]

Read more

RESEP SEHARI-HARI OSENG TELUR PUYUH

Oseng Telur Puyuh ? Bila anda bosan dengan masakan telur negeri yang biasa dimasak sehari-hari bisa mencoba telur lain, misalnya saja menggunakan telur puyuh. Memang sih jika dibandingkan dengan telur negeri harga telur puyuh relatif lebih mahal, tapi sebanding kok dengan apa yang anda dapatkan. Yuk coba sekarang bikin oseng telur puyuh pake resep di bawah ini. Baca juga : […]

Read more

RESEP UNTUK MENU SEHARI-HARI ORAK-ARIK PEDA TELUR

Orak arik telur atau bisa disebut juga telur ancur. Selain Resep Ceplok Telur ada juga ne variasi maskan telur lainya Orak Arik Telur atau telur ancur. Langsung aja yuk liat resepnya… dijamin deh cara membuatnya mudah dan bahan-bahannya pun murah serta mudah didapat. Mengenai rasa? Hm…jangan ditanya deh pasti nikmat, makannya cobain aja yuk pake resep di bawah ini. Bahan […]

Read more

MENU SEHARI-HARI CEPLOK TELUR SAMBAL TAUCO

Bingung mau masak apa? Bosan masak telur yang biasa-biasa aja? Ceplok Telur Sambal Tauco aja? enak, mudah kaya protein. Sajikan menu hidangan ini di meja hidang keluarga, berikan sajian yang spesial kepada sanak famili kita supaya momen kebersamaan lebih terasa hangat. Bagi yang berminat membuat ceplok telur sambal tauco bisa melihat resepnya di bawah ini. Baca juga : Resep Sambal […]

Read more