RESEP SEMPOL TAHU KOMBINASI SAYUR

sempol tahu kombinasi sayur

Selamat pagi bunda…akhir pekan bikin makanan apa nih buat keluarga? Pasti dong yang enak-enak supaya suami dan anak-anak senang. Mungkin bunda sudah ada rencana memasak hari ini untuk membuat masakan atau makanan tertentu, tapi tak jarang loh yang belum ada rencana sama sekali untuk masak sajian keluarga tercinta. Bagi yang belum bisa mencari inspirasi disini. Atau kalo mau yuk earlly […]

Read more

RESEP BAKPIA TELO COKELAT

bakpia telo cokelat

Bakpia adalah salah satu makanan yang earlly sukai. Jadi inget nih ketika kuliah di Jogja setiap pulang pasti bawa oleh-oleh bakpia. Bahkan dulu sampai seringnya melihat pembuatan bakpia di pabriknya langsung. Kalo dilihat cara membuatnya sih mudah, tinggal racikan resepnya itu yang bikin kita harus benar-benar kreatif. Nah, berawal dari situ sebenarnya kita bisa lho bikin bakpia sendiri, terserah kita […]

Read more

RESEP MOCHI KETAN HITAM ISI KACANG

mochi ketan hitam isi kacang

Bunda sudah pernah membuat kue mochi? kalo sudah saya yakin pasti bisa dengan mudah membuat mochi ketan hitam isi kacang ini. Untuk membuat mochi ketan hitam isi kacang sejatinya tidak ada perbedaan yang signifikan dengan membuat mochi biasa. Ada beberapa poin yang perlu disimak supaya hasilnya sesuai dengan yang diharapkan. Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat mochi ketan hitam isi kacang […]

Read more

RESEP MOLEN ISI UBI UNGU KOMBINASI KEJU

molen isi ubi ungu kombinasi keju

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat molen supaya lain daripada yang lain, salah satunya bisa dengan mengkombinasikan molen dengan isi yang tak seperti biasa. Kali ini earlly akan mengajak anda untuk membuat molen dengan isi dari ubi ungu dipadu dengan keju. Ubi ungu memang terkenal memiliki kandungan zat yang sangat baik untuk tubuh kita. Beberapa manfaat ubi ungu bagi […]

Read more

MEMBUAT PISANG MOLEN KOMBINASI COKELAT

pisang molen kombinasi cokelat

Berbeda dengan suami saya yang menyukai molen pisang keju, kalo si anak justru sangat menyukai pisang molen dengan kombinasi cokelat. Jika molen kombinasi keju memiliki citarasa yang asin gurih maka dengan kombinasi cokelat rasa molen yang paling kentara adalah manis. Jika tidak ada cokelat batangan (dark cooking chocolate) bisa menggantinya dengan cokelat ceres, tapi konsekuensinya tentu hasilnya kurang maksimal. Nah […]

Read more

RESEP MOLEN PISANG KOMBINASI KEJU

pisang molen kombinasi keju

Hampir setiap hari selalu ada makanan molen di rumah saya. Kebetulan suami saya suka sekali dengan makanan molen ini. Ada banyak variasi untuk membuat molen…ada molen dengan isi kacang ijo, isi keju, isi cokelat dan sebagainya. Namun suami saya paling suka makan molen dengan isi pisang. Molen pisang akan lebih nikmat jika diracik dengan menambahkan keju. Rasa molen yang renyah […]

Read more

CIRENG BAKSO SAPI BUMBU BALADO

cireng bakso sapi rasa balado

Makanan yang stau ini sepertinya sudah banyak yang jago membuatnya di rumah. Bagi yang belum tahu atau pengen berinovasi berbeda dari biasanya silahkan melihat resep cireng bakso sapi bumbu balado. Sajian yang cocok disajikan untuk anak anda yang doyan ngemil. Untuk membuat cireng ini cukup mudah, bakso sapi berkualitas baik akan menentukan hasil akhir dari makanan yang sedang anda buat. […]

Read more

BAKWAN KACANG MERAH KOMBINASI WORTEL

bakwan kacang merah wortel buncis

Bagi yang suka makanan bakwan kali ini anda akan diajak membuat bakwan yang lain daripada biasanya. Nama bakwan ini adalah bakwan kacang merah kombinasi wortel. Bakwan ini terbuat dari bahan-bahan diantaranya kacang merah segar, telur, buncis, wortel serta bahan-bahan pelengkap lainnya. Kacang merah yang ada pada bakwan ini menciptakan sensasi yang berbeda dari bakwan kebanyakan…Percaya bunda? Mungkin bunda belum langsung […]

Read more

RESEP LAPIS LEGIT

Lapis Legit

Siapa sih yang ngak tau makanan yang satu ini? Lapis legit makanan yang satu ini bukan cuma enak tapi sesuai namanya yaitu legit,, kalo mau beli dipasaran juga lumayan mahal, jadi buat sendiri aja yuk dirumah,,,sebenarnya membuat sendiri di rumah pun bisa, yang penting jangan pernah takut mencoba. Bahan-bahan yang perlu disiapkan untuk membuat lapis legit ini diantaranya ada telur, […]

Read more

RESEP ANEKA TALAM “TALAM LABU”

Talam banyak banget jenisnya…Ada talam jagung, ada Talam ubi ungu juga ada talam yang terbuat dari labu…Yups, labu memang bisa kita jadikan makanan jenis talam yang cukup nikmat untuk disajikan dalam berbagai suasana keluarga. Jika anda bosan membuat aneka macam makanan, membuat talam labu ini bisa menjadi alternatif anda dalam melatih ketrampilan anda dalam memasak. Yuk kita liat resep talam […]

Read more

RESEP TALAM JAGUNG MANIS ISTIMEWA

Pagi-pagi gini liat talam jagung manis istimewa…Huumm,,..bikin lidah ini bergoyang nih…Udah pernah makan kue talam belum?¬†Ayok cobain, selain rasanya gurih-gurih manis talam juga kenyal seperti lapis hongkwe,,,Pokonya ngak bosen deh makan kue talam,,,Ayok coba buat sendiri aja di rumah..Gampang kok cara membuatnya asalkan kita telaten dalam membuatnya pasti hasilnya lumayan lho…lumayan nikmat maksudnya…Nih earlly kasih resep talam jagung di bawah […]

Read more

RESEP STUP PISANG MANIS RASA ISTIMEWA

Stup pisang, makanan yang satu ini mempunyai rasa manis berbahan dasar pisang. Cara membuat stup pisang juga mudah sekali Saat buka puasa di sunatkan untuk makan yang manis-manis. Sajian stup pisang cocok sekali untuk buka puasa. Cara membuatnya juga mudah lohhh….Tak hanya untuk berbuka puasa, Stup pisang juga cocok disajikan di berbagai suasana santai keluarga. Penasaran pengen membuat stup pisang? […]

Read more

TAPE KETAN DARI KETAN HITAM

Tape merupakan makanan yang difermentasikan, Tape ketan hitam terbuat dari ketan putih dan ketan hitam yang dicampur untuk mendapatkan warna hitam dan manfaat yang dihasilkan dari ketan hitam. Untuk membuat tape ketan hitam sebenarnya cukup mudah, ibu-ibu dirumah pasti juga sudah biasa membuat tape kan, nah hanya saja mungkin ini yang digunakan adalah ketan hitam. Bagi ibu-ibu yang belum tahu […]

Read more

MEMBUAT LAPIS DENGAN TEPUNG HUNKWE

Lapis macam-macam jenisnya, salah satunya yaitu lapis yang terbuat dari tepung hunkwe. Lapis jenis ini lebih kenyal karena adonan hunkwe yang seperti agar-agar. Cara pembuatnyanya juga mudah hampir sama seperti lapis ketan…lapis sangat familiar bagi kita, karena hampir di setiap acara lapis selalu ada untuk dihidangkan, contohnya di acara arisan pun lapis menjadi jajanan yang diandalkan. Berikut ini resep lapis […]

Read more

KUDAPAN DARI UBI JALAR, TALAM UBI UNGU

Talam merupakan jenis kudapan dari umbi-umbian yang mempunyai tekstur kenyal, dan mempunyai rasa gurih. Talam ubi ungu merupakan jenis kudapan yang menyehatkan karena tidak menggunakan bahan pewarna dan tidak menggunakan bahan pengawet. Talam ubi ungu mempunyai warna yang menarik sehingga cocok untuk bekal sekolah anak Anda. Cara membuat talam ubi ungu juga sangat mudah loh, silahkan coba resepnya…Baca juga :¬†Membuat […]

Read more