CARA MEMBUAT ABON AYAM BAWANG

abon ayam bawang

Abon ayam mungkin sudah tak asing lagi buat kita karena memang abon ini banyak tersedia di toko-toko perbelanjaan. Abon ayam jika ditambah dengan bawang akan semakin menambah kenikmatan karena aroma bawang akan menimbulkan aroma gurih pada setiap bulir abon. Nah, bagi yang belum tahu bagaimana cara membuat abon ayam bawang silahkan baca resep abon ayam bawang berikut ini. Baca dengan […]

Read more

RESEP ABON IKAN CAKALANG

abon ikan cakalang

Membuat abon ikan cakalang sebenarnya tidak jauh beda dengan membuat abon-abon ikan lainnya…bahan-bahan (khususnya bumbu) pun terbilang cukup mirip…bahan yang jelas beda dan pokok adalah ikan cakalang. Untuk membuat abon ikan cakalang ini pilihlah ikan cakalang yang segar dan berkualitas baik… Untuk prosesnya ikan cakalang dikukus kemudian disuwir-suwir…untuk proses selengkapnya silahkan bunda pelajari dulu bagaimana tahapannya baru kemudian mulai mengumpulkan […]

Read more

RESEP ABON IKAN KELAPA PARUT

abon ikan kelapa parut

Membuat abon dengan ikan tongkol dicampur dengan parutan kelapa di dalamnya memang cukup menarik. Bila parutan kelapa biasanya dibuat untuk serundeng,…apakah enak ya kalo dicampur dengan bahan ikan tongkol untuk dijadikan abon? Pasti penasaran kan…bagi yang penasaran, anda bisa mencoba membuat abon ikan kelapa parut dengan resep berikut. Tentu untuk membuat sajian ini tidaklah cukup sulit, namun harus diperhatikan bagaimana […]

Read more

RESEP ABON LELE KARI PEDAS

abon lele kari pedas

Pengen bikin abon yang spesial? Kenapa gak coba aja bikin abon lele kari pedas….abon lele ini memiliki citarasa seperti kari karena bumbunya memang seperti bumbu kari. Jika keluarga anda keluarga yang suka mengkonsumsi abon, ada kalanya anda harus mencoba resep abon yang satu ini sehingga lebih bervariasi dan tidak membosankan. Tertarik untuk membuat abon lele kari pedas? Siapkan dulu bahan-bahannya […]

Read more

RESEP SPESIAL ABON PEDA NANGKA

abon peda nangka

Abon peda nangka bisa disajikan untuk menemani menu makan anda sebagai taburan supaya lebih spesial. Boleh juga disajikan untuk acara-acara tertentu, dalam acara hajatan misalnya juga abon peda nangka sangat cocok untuk disajikan. Bahan utama untuk membuat abon peda nangka adalah nangka muda, ikan peda asin yang digoreng dan disuwir… Cara membuatnya sebenarnya cukup simpel bun, tapi kalo tidak memperhatikan […]

Read more

RESEP ABON LELE AROMA DAUN JERUK

abon lele daun jeruk

Hm…membuat abon memang ada banyak kreasinya, salah satunya membuat abon lele dengan aroma daun jeruk untuk memberikan aroma yang menyegarkan. Untuk membuat abon lele aroma daun jeruk ini memang membutuhkan bahan-bahan bumbu yang tidak sedikit, namun jangan tanya deh rasanya nanti kalo udah jadi pasti bikin anda ketagihan untuk mencicipinya lagi. Untuk membuat abon lele aroma daun jeruk bahan-bahan yang […]

Read more

CARA MEMBUAT ABON DARI IKAN LELE

abon ikan lele

Ikan lele juga enak lho dibikin abon,…kebetulan dirumah kakak saya juga budidaya ikan lele jadi langsung ambil aja deh untuk dicoba diolah menjadi abon ikan lele. Untuk membuat abon ikan lele bahan-bahannya cukup sederhana, pilihlah ikan lele yang segar. Prosesnya antara lain ikan lele digoreng, disuwir, diambil dagingnya dan lain sebagainya… Dengan membuat abon dari ikan lele ini tentu memberikan […]

Read more

RESEP ABON EBI RASA GURIH

abon ebi gurih

Ada berbagai macam bahan yang bisa digunakan untuk dibuat abon, salah satunya ebi yang satu ini. Anda pasti tahu kan apa itu ebi? Ebi adalah udang-udang kecil yang sudah dikeringkan. Ebi biasanya digunakan sebagai bahan masakan atapun bumbu dalam masakan. Nah, kali ini ebi nya yang kita pake langsung untuk dijadikan abon…rasanya pasti gurih dan nikmat. Penasaan pengen mencobanya? Yuk […]

Read more

RESEP ABON DARI JANTUNG PISANG

abon jantung pisang

Mungkin banyak orang yang belum tahu bahwasannya jantung pisang bisa dibuat berbagai jenis masakan yang cukup nikmat. Tidak hanya terbatas untuk dibuat sayur, tapi juga bisa dibuat abon. Ya, ternyata jantung pisang bisa dibuat abon yang enak dan lezat…tentu dengan teknik yang benar dalam pengolahannya. Untuk membuat abon jantung pisang bahan-bahan yang dibutuhkan tentu saja jantung pisang yang berkualitas baik, […]

Read more

RESEP ABON TEWEL (NANGKA MUDA)

abon nangka muda

Ada-ada saja memang resep yang satu ini, pernahkan anda membuat abon dari nangka muda atau orang jawa biasa menyebutnya dengan sebutan tewel? Saya yakin masih jarang yang mempraktekkannya, namun tentu ada satu atau dua diantara ibu-ibu semua yang pernah mencobanya. Untuk membuat abon tewel (nangka muda) pilihlah nangka yang benar-benar masih muda supaya dagingnya tebal dan bijinya masih kecil. Tertarik […]

Read more

RESEP ABON TONGKOL AROMA SERAI

abon ikan tongkol serai

Ibu-ibu pernah membuat abon tongkol dengan aroma serai, mesti udah banyak yang pernah mencoba ya…tapi juga masih banyak yang belum tahu. Nah, bagi yang belum tahu kali ini earlly akan berbagi resep abon tongkol aroma serai yang memiliki citarasa yang khas istimewa. Kita to the point aja untuk bikin abon tongkol aroma serai. bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat abon tongkol […]

Read more

RESEP ABON IKAN BANDENG

abon ikan bandeng

Ikan bandeng juga nikmat lho dibikin abon, gak percaya…makannya cobain aja deh…untuk membuat abon ikan bandeng terlebih dahulu persiapkan bahan-bahannya antara lain 2 ekor ikan bandeng yang berkualitas baik, kemudian dikukus serta diambil dagingnya baru disuwir-suwir setelah itu baru persiapkan rempah-rempahnya… Untuk membuat abon ikan bandeng yang memiliki citarasa maksimal, tentu bunda harus menyiapkan segalanya dengan sebaik mungkin mulai dari […]

Read more

RESEP ABON AYAM DAUN JERUK

abon ayam daun jeruk

Ada berbagai tehnik yang bisa dilakukan untuk menciptakan rasa abon yang spesial dan yang beda dari yang lainnya, adapun salah satunya adalah dengan mencampur atau mengolahnya dengan bahan-bahan yang kita anggap mampu menciptakan citarasa yang menambah kenikmatan. Cara tersebut antara lain ada pada resep abon ayam daun jeruk yang kita bahas kali ini. Dengan penambahan daun jeruk membuat rasa abon […]

Read more

RESEP ABON LENGKUAS DAGING SAPI

abon lengkuas

Lengkuas ternyata juga nikmat bila dibuat abon lho, tentunya dengan dicampur dengan daging sapi…perpaduan lengkuas dengan daging sapi menciptakan citarasa yang khas yang tidak kita dapatkan pada jenis abon lainnya. Hal ini tentu karena memang abon lengkuas daging sapi ini beda dari biasanya. Supaya serat abonnya halus setelah bahan-bahannya direbus memerkan dahulu dengan ulekan atau alat pemukul daging baru kemudian […]

Read more

RESEP ABON REBON BUMBU OPOR

abon rebon bumbu opor

Anda tahu apa itu rebon? Rebon adalah sejenis udang kecil-kecil yang biasanya dibuat untuk campuran sayur. Nah, kali ini kita akan membuat abon dari bahan rebon ini. Rasa abon rebon bumbu opor ini cukup gurih, sangat cocok digunakan sebagai pelengkap makan dengan berbagai macam sayur. Bagi yang tertarik membuat abon rebon bumbu opor ini silahkan persiapkan dulu bahan-bahannya seperti udang […]

Read more

RESEP ABON TONGKOL RASA PEDAS

abon tongkol rasa pedas

Abon adalah salah satu masakan yang bisa tahan agak lama. Sifat tahan lama inilah yang membuat abon cukup digemari oleh ibu-ibu rumah tangga. Selain itu abon bisa dikatakan cepat saji, praktis, fleksibel…bisa menjadi lauk darurat bila tidak ada lauk. Ok, langsung saja kali ini kita akan membuat abon tongkol rasa pedas. Bahan yang dibutuhkan untuk membuat abon tongkol rasa pedas […]

Read more

RESEP ABON IKAN TUNA

abon ikan

Ada berbagai macam bahan yang bisa kita buat abon, ada daging sapi, daging ayam dan bahkan cabe pun bisa dibuat abon. Nah kali ini kita akan buat abon dengan menggunakan daging ikan tuna. Karena berasal dari daging tuna maka abon ini dinamakan abon ikan tuna. Abon yang sangat menarik untuk dicoba. Untuk membuat abon ikan tuna ini terlebih dahulu persiapkan […]

Read more

RESEP ABON AYAM SUWIR

abon ayam suwir

Abon ayam suwir adalah salah satu abon yang saya sukai karena cara membuatnya mudah serta murah, selain itu rasanya juga tak kalah nikmat dengan abon sapi. Untuk membuat abon ayam suwir terlebih dahulu persiapkan daging ayam tanpa tulang berkualitas bagus, setelah itu persiapkan semua rempah-rempahnya… Bagi anda yang tertarik membuat abon jenis ini silahkan baca lengkap resepnya berikut ini. Untuk […]

Read more

RESEP CARA MEMBUAT ABON DAGING SAPI

Kalo pas lagi idul adha pasti ne daging sapi buanyak baget, kalo di masak semua pastinya ┬ábosen kan? nah gimana caranya biar g mubazir? di buat abon aja, pasti enak, bisa di simpan lama, bisa juga untuk bekal anak sekolah,hemss lebih praktis kan? Bagi ibu-ibu yang tertarik membuat abon dagig sapi yuk liat resepnya di bawah ini. Baca juga : […]

Read more

MEMBUAT ABON DARI CABE MERAH

Cabe mengandung banyak sekali manfaatnya, makanya sayang banget kan kalo sampe ngak di manfaatin. Caranya dengan dibuat abon cabe juga bisa loh, tahan lama dan kalo cabe lagi panen pasti hargaya murah banget bisa tu dimanfaatin untuk di buat makanan yang awet seperti abon cabe, biar cabe gak sampe busuk dan hrga jualnya jadi lebih tinggi….Baca juga : Resep Cara […]

Read more