RESEP RATATOILLE NICOISE

Ratatouille Nicoise

Selamat pagi bun, semoga keluarga semuanya sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Ngomong-ngomong kalo mau keluarga sehat, kita sebagai ibu rumah tangga juga harus rajin masak lho…Tentu masak masakan yang menarik dan banyak mengandung gizi untuk kesehatan tubuh. Berbicara masakan yang enak dan sehat sebenarnya ada banyak masakan yang bisa dicoba di rumah, salah satunya membuat Ratatouille Nicoise, sebuah […]

Read more

CARA MEMBUAT SIRUP MARKISA

Sirup Markisa

Hari ini cuaca sangat terik sehingga membuat tubuh terasa sangat dahaga. Kalo sudah seperti ini enaknya nih bikin minuman yang menyegarkan. Mau buat minuman yang special di rumah? Sirup emang biasa, di toko banyak tapi coba deh buat sendiri di rumah, pasti jadi lebih asyik dan rasanya bisa disesuaikan dengan selera kita. Sirup markisa adalah salah satu pilihan yang bisa […]

Read more

RESEP SETUP ANEKA BUAH MENYEGARKAN

Stup Aneka Buah

Buka puasa enaknya makan yang seger-seger,,dan yang paling penting setelah seharian berpuasa harusnya makan yang sehat, agar selama puasa tubuh kita tetep sehat. Buah, makanan yang sehat dan cocok dibuat apa aja apalagi yang seger-seger. Namun perlu diingat juga ya perhatikan kandungan gizi yang ada di dalamnya. Kali ini earlly pengen bikin stup anek buah. Sajian ini selain nikmat disajikan […]

Read more

RESEP MEMBUAT TEMPE KEMUL

Tempe Kemul

Setelah membuat resep tempe mendoan, sekarang kita buat tempe kemul yuk, hampir sama sih, cuma beda sedikit sih,, langsung aja yuk kita buat tempe kemulnya…semoga keluarga suka dengan masakan ini ya bun… Tempe kemul ini sangat enak disantap ketika masih hangat, dijamin sangat nikmat. Untuk membuat tempe kemul, bahan yang disiapkan diantaranya ada tempe berkualitas baik yang diiris tipis, tepung […]

Read more

RESEP TEMPE MENDOAN SPECIAL

Tempe Mendoan

Tempe mendoan, makanan dari daerah cilacap yang mudah ditemukan di manpun, karena memamng tempe mendoan walapun hanya tempe biasa tapi rasanya ngangenin kan? Tapi kalo beli kadang rasanya tidak sesuai selera, jadi mending coba buat di rumah yuk bun… Untuk membuat tempe mendoan special, bahan-bahan yang dibutuhkan tentulah tempe berkualitas baik yang sudah jadi sempurna, ada juga tepung-tepungan seperti tepung […]

Read more

MIE REBUS JAWA ISI SAYURAN & DAGING

Mie Rebus Jawa Isi sayuran dan Daging

Mie memang digemari oleh anak-anak, selain iklan di TV yang banyak bermunculan, aroma mie instan yang khas menarik anak-anak, tetapi perlu diingat, makan makanan siap saji terlalu sering tidak baik buat kesehatan  apalagi untuk anak-anak yang perlu banyak gizi pada masa pertumbuhan. Sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan supaya masakan yang kita buat itu mencukupi syarat gizi, yaitu dengan […]

Read more

RESEP GENJER TAUCO ISI UDANG

Genjer Tauco Isi Udang

Masak apa bu hari ini? Mau cari referensi masakan? ya cuma disini tempatnya, sumber resep masakan yang dapt dipercaya. Sekarang kita masak genjer tauco isi udang yuk, pasti enak, dan sangat cocok disajikan di musim-musim hujan seperti pada saat ini bersama keluarga tercinta. Untuk membuat genjer tauco isi udang bahan-bahan yang dibutuhkan diantaranya ada bunga genjer yang masih muda, udang, […]

Read more

SOP IKAN KAKAP AROMA KHAS KEMANGI

Sop Ikan Kakap

Ikan Kakap kadungan gizinya banyak sekali, tapi namanya ikan tetap ada bau amisnya walaupun sedikit, nah untuk menghilangkan bau amis tersebut kita tambahkan daun kemangi pada sop ikan ini, jadi bau amisnya ilang. Soalnya ada beberapa orang yang tidak menyukai bau amis berlebih pada masakan. Untuk membuat sop ikan kakap aroma khas kemangi bahan-bahan yang dibutuhkan diantaranya ada daging ikan […]

Read more

SOP IKAN KAKAP CAMPUR SAYURAN HIJAU

Sop Ikan Kakap Campur Sayuran

Setelah mencoba resep sop ikan kakap beraroma kemangi, sekarang masih di topik yang sama, yaitu sop ikan kakap, kalo yang ini sop ikan kakap campur sayuran, jadi proteinya dapet, sayuranya dapet, so jangan ragu-ragu langsung jenk di catet resepnya, segera praktikkan di rumah. Adapun bahan-bahan untuk membuat sop ikan kakap campur sayuran hijau diantaranya ada daging ikan kakap segar, sawi […]

Read more

RESEP MEMBUAT BIKA AMBON MUDAH

Kue Bika Ambon

Bika ambon, makanan yang satu ini memang tergolong kue yang sulit untuk di buat, kesulitan terbesarnya yaitu pada saat sarang semut atau serat-serat tidak terbentuk, tapi di sini ada resep membuat bika ambon yang mudah dan dapat dipercaya, tentunya hasilnya akan sangat memuaskan. Untuk membuat bika ambon ini bahan-bahan yang diperlukan diantaranya ada tepung tapioka, santan, gula pasir, telur, dan […]

Read more

RESEP LAPIS LEGIT

Lapis Legit

Siapa sih yang ngak tau makanan yang satu ini? Lapis legit makanan yang satu ini bukan cuma enak tapi sesuai namanya yaitu legit,, kalo mau beli dipasaran juga lumayan mahal, jadi buat sendiri aja yuk dirumah,,,sebenarnya membuat sendiri di rumah pun bisa, yang penting jangan pernah takut mencoba. Bahan-bahan yang perlu disiapkan untuk membuat lapis legit ini diantaranya ada telur, […]

Read more

RESEP CAKE TAPE

Cake Tape

Udah pernah denger cake tape?? Cake ini udah banyak dijual dimasayarakat di daerah saya…Gak tau kalo ditempat lain? tape yang berbahan baku singkong memang banyak banget dimanfaatkan sebagai pengganti karbohidrat ato pengganti tepung pada kue, jadi ngak heran kalo ada cake tape. Bahan yang dibutuhkan untuk membuat cake tape ini diantaranya menggunakan tape singkong, telur, tepung terigu protein sedang, gula […]

Read more

RESEP KEIK BOLU KOJA

Keik Bolu Koja

Keik bolu koja merupak kue yang yang terbuat dari telur, santan, gula pasir dan lain-lain. Keik bolu koja mempunyai kandungan gizi dari energi sebanyak 174 kalori, kandungan protein sebanyak 4 gr, kandungan lemak sebanyak 4,3 gr, karbohidrat sebayak 29,4 gr… Untuk membuat keik bolu koja, bahan-bahan yang dipersiapkan diantaranya ada telur, santan aroma pandan, air perasan daun suji, gula pasir, […]

Read more

RESEP ORAK-ARIK BANDENG

orak arik bandeng

Binggung mau masak apa hari ini? bosen juga dengan olahan telur yang biasa-biasa aja?? yuk cobain orak-arik bandeng, humm pasti enak, selain enak juga kandungan gizinya banyak loooh,, mari ibu2 siapkan bekal untuk anak agar tidak jajan diluar yang belum jelas kebersihannya. Untuk membuat orak-arik bandeng, bahan-bahan yang perlu dipersiapkan diantaranya ada daging ikan bandeng, telur ayam, paprika merah dan […]

Read more

RESEP PUTU MAYANG SPESIAL

Resep Putu Mayang

Resep makanan tradisional putu mayang…biarpun makanan tradisional tapi enak dan ngangenin banget ne makanan yang satu ini,yang jualan juga udah jarang, jadi binggung kalo mau pengen, jadi buat sendiri aja biar rasanya pas sesuai dengan selera, dan tentu merasa puas karena bikinan sendiri. Untuk membuat putu mayang spesial bahan-bahan yang dibutuhkan diantaranya ada tepung beras, tepung sagu, santan, gula, dan […]

Read more

RESEP SOP KAKAP ASAM

Sop Kakap Asam

Siapa sih yg ngak suka kakap? Selain rasanya yang memang enak, dagingnya yang lembut juga kandungan gizinya yang banyak,,,Kakap biasanya dimasak dengan di goreng atau di bakar, tapi kakap yang di buat soup enak juga lo… namanya soup kakap asam, perpaduan soup dengan ikan kakap. Untuk membuat sop kakap asam bahan-bahan yang idbutuhkan diantaranya ada ikan kakap segar, belimbing wuluh, […]

Read more

RESEP SAMBAL GORENG KRECEK

Sambal Goreng Krecek

Sambal goreng krecek? siapa sih yang nggak tau krecek, makanan yang satu ini dibuat apapun pasti enak, biasanya sih di goreng atau di buat sambal goreng..sambal goreng krecek sering sekali dijumpai waktu hajatan,,langsung aja yuk kita liat resepnya,,jangan lupa cobain resep yang lainya juga ya… Untuk membuat sambal goreng kecrek bahan-bahan yang perlu dibutuhkan diantaranya ada krecek goreng, kacang merah, […]

Read more

RESEP CREAM AGNES SORREL

Cream Agnes Sorrel

Cream Agnes Sorrel, kalian pasti berfikir soup jenis apa ini? isinya apa aja? kira2 enak ngak yah? g usah kawatir, ini soup kontinental, yang berisi daging ayam, mushroom, dari isinya ja udah keliatan kalo soup ini enak, jadi ngak usah ragu-rahu langsung aja yuk buat soupnya untuk sajian di rumah. Bahan yang dibutuhkan untuk membuat cream agnes sorrel diantaranya ada […]

Read more

RESEP BAKPAO ISI AYAM

Bakpao Isi Ayam

Bakpao, siapa sih yang ngak kenal makanan yang satu ini, kita bisa menjumpai bakpao di pasar-pasar, atau di penjual yang biasa keliling..bakpao mempunyai rasa yang gurih, bisa juga ne sebagai penunda lapar, karena biasanya orang yang jual bakpao gede banget, jadi makan atu aja udah kenyang. Untuk membuat bakpao isi ayam, bahan-bahan yang dibutuhkan diantaranya adatepun terigu, tepung tenmien, yeast, […]

Read more

RESEP CHICKEN PUFF PASTRY

Chicken Puff Pastry

Puff pastry banyak variainya lo,,bisa juga divariasikan pada isinya,,seperti Curry Puff Pastry, Puff Pastry isi Daging Cincang, ada juga ne yang baru chicken puff pastry..cobain yuk pasti enak, jangan lupa baca juga Cara Membuat Roti Sobek Isi Keju…Selamat mencoba dan berkreasi dengan resep chicken puff pastry … Bahan yang dibutuhkan untuk membuat chicken puff pastry antara lain ada adonan puff pastry, margarine, […]

Read more
1 2 3 8