RESEP POYAH REBON KERUPUK UDANG

Melihat resep-resep yang ada di Majalah Sedap Edisi 9/XI/2010, saya tertarik untuk mencoba resep yang sangat menarik dan layak untuk dicoba, diantaranya poyah rebon kerupuk udang. Poyah rebon kerupuk udang ini bisa anda jadikan hidangan istimewa untuk keluarga. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat poyah rebon ini sebenarnya cukup sederhana dan mudah untuk kita dapatkan. Persiapkan terlebih dahulu kerupuk udang, rebon, […]

Read more

RESEP ROTI MONSTER TABUR MEISES

Sebenarnya tak ada yang aneh dengan roti monster yang satu ini. Tapi pasti melihat bentuknya si anak bakalan suka. Wujud dari roti monster ini cukup menarik, taburan meises yang ada di atasnya memberikan karakter yang unik. Untuk membuat roti monster tabur meises bahan-bahan yang dibutuhkan diantaranya ada roti, fla, susu, cokelat, chocolate chips, meises, mentega dan lain sebagainya. Roti meises […]

Read more

RESEP KROKET AYAM KEJU LEZAT

Mumpung hari ini sedang santai nih rasanya pengen banget bikin makanan untuk keluarga. Ada banyak pilihan makanan yang bisa dicoba dan salah satunya yang menarik bisa mencoba membuat kroket ayam keju lezat. Untuk membuat kroket ayam keju lezat bahan-bahan yang dibutuhkan diantaranya ada kaldu ayam sebagai pencita rasa, daging ayamnya serta keju cheddar untuk melengkapi citarasanya. Jamur kancing yang ada […]

Read more

RESEP SAMBAL GAMI KHAS KALIMANTAN

Sambal yang satu ini mungkin sudah sering anda coba buat di rumah…namun perlu diketahui bahwasannya sambal ini cukup populer di Kalimantan dengan sebutan sambal gami. Komposisi sambal gami tak beda halnya dengan sambal-sambal lainnya. Cabai yang digunakan kombinasi cabai rawit dan cabai keriting. Bagi anda yang menginginkan sambal dengan citarasa yang berbeda dari biasanya mungkin bisa mencoba sambal gami khas […]

Read more

NANAS GORENG LEZAT SIRAM SANTAN

Membuat makanan yang nikmat untuk keluarga sudah menjadi keharusan kita sebagai ibu rumah tangga. Jika kita punya ide alangkah baiknya langsung dicoba daripada cuma bikin kita penasaran. Sejak kemarin saya penasaran ingin mencoba membuat makanan yang satu ini…”Nanas goreng dipadu dengan saus santan”. Nanas yang biasanya dimakan sebagai buah, diolah sebagai campuran rujak ataupun dibuat jus sekarang dicoba untuk membuatnya […]

Read more

RESEP GULAI REBUNG ASLI PADANG

Rebung atau tunas bambu muda bisa diolah menjadi sebuah masakan yang spesial jika kita tahu resep rahasianya. Di daerah Padang Sumatera Barat yang terkenal dengan masakan rendangnya ternyata juga memiliki satu masakan dari rebung yang tak kalah nikmatnya. Namanya adalah gulai rebung. Sebenarnya masakan sejenis ini banyak kita jumpai di berbagai daerah, namun tentu dengan nama dan citarasa yang berbeda. […]

Read more

RESEP ES SODA MELON MANGGA SPESIAL

soda melon & mangga spesial

Es soda melon mangga spesial ini sepertinya layak untuk anda coba bagi yang menginginkan sensasi dingin yang menyegarkan. Kolaborasi antara soda, es, melon dan mangga memberikan citarasa spesial yang tak pernah anda rasakan sebelumnya. Minuman ini sangat pas disajikan untuk berbagai acara spesial seperti ulang tahun, arisan keluarga dan sebagainya. Apalagi di musim kemarau seperti sekarang ini yang udaranya selalu […]

Read more

SATE KENTANG GORENG ULIR BUMBU BALADO

sate kentang goreng ulir bumbu balado

Sate kentang goreng ulir atau sate ulir kentang bukanlah sesuatu yang baru, namun di sekitar tempat saya tinggal sate ulir ini boleh dikatakan sedang mulai booming. Sate kentang goreng ulir yang dipadu dengan bumbu balado ini sangat nikmat disajikan disaat santai bersama keluarga tercinta. Rasanya yang renyah dan gurih memberikan kesan tersendiri bagi siapa yang menikmatinya. Kalo di daerah saya, […]

Read more

RESEP SATE TAHU OLES BUMBU KACANG

sate tahu oles bumbu kacang

Beberapa saat yang lalu earlly sudah menulis beberapa resep sate yang ekonomis diantaranya ada sate tempe sambal kacang, sate tempe bakar manis. Kedua macam sate tersebut terbuat dari bahan utama tempe yang dalam prosesnya dibakar. Nah kali ini kita juga akan membuat sate dengan bahan utama yang tak jauh berbeda yaitu tahu, sebuah bahan masakan pelengkap tempe. Tahu ternyata juga […]

Read more

OSENG-OSENG KANGKUNG BUMBU PETIS

oseng-oseng kangkung bumbu petis

Kangkung adalah salah satu bahan masakan yang ekonomis yang memiliki kandungan gizi yang tinggi. Berbagai variasi masakan bisa diolah dari kangkung. Salah satu masakan dari kangkung yang banyak dicoba adalah oseng-oseng atau tumis kangkung yang sudah cukup familiar di telinga bunda. Kalo anda bosan dengan tumis kangkung biasa mungkin bisa mencoba membuat variasi tumis lain dengan bumbu yang agak berbeda […]

Read more

RESEP ACAR TIGU TELUR REBUS

acar tigu telur rebus

Bunda pengen bikin acar yang lain dari biasanya, cobain aja bun bikin acar tigu telur rebus…bahan utama yang bikin menarik tak lain adalah telur rebus, karenanya membuat acar ini menjadi berbeda dari acar yang lain secara visual. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat acar ini ada di sekitar kita. Gunakan cabai hijau sebagai pencita rasa pedas, karena cabai hijau tidak hanya […]

Read more

SATE BUMBON DAGING SAPI SAUS KACANG

sate bumbon daging sapi saus kacang

Ketika jalan-jalan ke salah satu kota di pesisir utara pulau jawa “Kota Kendal” saya berhenti di salah satu warung sate yang lumayan laris. Sate yang dijajakkan di warung tersebut adalah sate dari daging sapi dan lemak sapi, nama sate itu adalah sate bumbon daging sapi. Rasa sate bumbon daging sapi ini beda dari sate kebanyakan. Aromanya nikmat, dipadu dengan lezatnya […]

Read more

RESEP GULAI DAUN SINGKONG MUDA

gulai daun singkong

Gulai tak selamanya terbuat dari daging, boleh dong kita sekali-kali bikin gulai dengan bahan yang murah namun bukan murahan. Daun singkong muda, selain mudah kita dapatkan di dalamnya juga memiliki kandungan gizi yang cukup tinggi yang sangat baik untuk tubuh kita, selain memiliki kandungan gizi yang cukup tinggi daun singkong muda juga memiliki kandungan serat yang terbukti melancarkan pencernaan kita. […]

Read more

CARA MUDAH BIKIN MANISAN PEPAYA KERING

manisan pepaya kering

Manisan pepaya kering terbuat dari pepaya setengah matang atau biasa orang menyebutnya dengan pepaya mengkal. Di pasar pagi biasanya dijumpai orang yang menjual manisan pepaya kering ini. Namun terkadang kalo harga manisannya terlalu murah kita patut curiga, takutnya bahan pemanisnya sudah tak alami lagi alias ada campurannya…hm, kan jadi cukup beresiko untuk kesehatan kita. Lebih baik bunda bikin sendiri kalo […]

Read more

SATE TEMPE LEZAT SAMBAL KACANG

sate tempe sambal kacang

Mumpung masih suasana lebaran nih…rasanya asyik aja kalo bikin menu sajian yang beda dari biasanya. Kali ini earlly tertarik untuk membuat sate tempe dengan sambal kacang. Untuk membuat sate tempe ini pilihlah tempe yang berkualitas baik, kacangnya sebaiknya pilih yang masih baru sehingga rasanya tidak berubah. Karena earlly pernah mencoba menggunakan kacang yang agak lama rasanya aneh-aneh gimana gitu. Penasaran […]

Read more

RESEP SNACK BIJI KETAPANG RENYAH GURIH

snack biji ketapang

Snack biji ketapang mungkin sudah tak asing lagi di telinga kita. Makanan yang biasa disajikan sebagai snack ini memang memiliki rasa yang khas sehingga banyak yang menyukainya. Saya pun salah satu orang yang sangat suka dengan biji ketapang. Tekstur yang renyah dipadu dengan rasa yang gurih memberikan kenikmatan yang padu pada snack makanan ini. Kunci kesuksesan dalam membuat snack ini […]

Read more

RESEP ES KELAPA MUDA CAMPUR CINCAU

es kelapa muda campur cincau

Cuaca panas membuat kita cepat dahaga. Kalo sudah begini pasti inginnya minum yang segar-segar. Nah, earlly punya ide nih, bagaimana kalo kita sekarang membuat es kelapa muda campur cincau. Es kelapa muda bukan es kelapa muda biasa … Perpaduan kelapa muda, sirop, cincau hijau dan es serut menjadikan minuman ini begitu spesial disajikan ketika suasana dahaga. Tidak hanya rasanya yang […]

Read more

RESEP NASI GORENG KEKIAN TELUR

nasi goreng kekian

Nasi goreng kekian bisa menjadi menu alternatif sajian anda di pagi hari. Sekedar perlu diketahui bahwasannya kekian ini dibuat dari adonan tepung terigu, tepung kanji dan garam serta vetsin yang kemudian dibentuk bulat panjang dan dikukus. Kekian memiliki tekstur yang kenyal, karakter ini yang menjadikan nasi goreng terasa lebih spesial bila dicampur dengan kekian. Kombinasi bahan pelengkap seperti telur mata […]

Read more

RESEP PANCAKE LEZAT RASA DURIAN

pancake rasa durian

Rasa durian yang begitu nikmat memang seringkali digunakan sebagai bahan campuran berbagai jenis makanan, tak terkecuali dengan pancake berikut. Aroma durian memberikan citarasa yang begitu menggoda, pastinya bagi mereka yang menyukai durian. Namun bagi yang tidak bergitu suka dengan durian cobalah mencicipi barangkali nanti jadi suka dan tak menutup kemungkinan bisa ketagihan. Pancake lezat rasa durian ini cocok disajikan di […]

Read more

RESEP KEPITING BAKAR LEZAT ISTIMEWA

kepiting bakar edan lezat istimewa

Sajian yang satu ini mungkin jarang sekali atau bahkan belum pernah anda coba. Sajian lezat dengan bahan utama kepiting biasanya dijual di gerai seafood di kota-kota besar dengan harga yang lumayan menguras kantong. Namun sekarang bagi anda yang tertarik untuk menikmatinya, tak usah jauh-jauh dan tak usah mengeluarkan banyak uang karena sekarang kita bisa membuatnya sendiri di rumah. Soal rasa […]

Read more
1 2 3 4 5 6 62