TIPS MEMANGGANG BEBEK BAKAR AGAR DAGINGNYA LEMBUT

Daging Bebek meiliki teksktur agak liat sehingga kadang jika kita memasak kurang matang atau tidak mengguanakan trik khusus dagingnya akan liat  jika di makan. Pada acara pertemuan keluarga misalnya jika kita memasak kuarng empuk dan masih liat tentu akan membuat kita merasa malu dan orang akan susah saat memakannya. Apalagi acara pertemuan dengan Calon Mertua? Pasti membuat Anda menjadi tidak Pd dalam memasaknya? Nah sebelum semua itu terjadi, jika kalian akan memasak bebek silahkan coba tips berikut ini…Baca juga : 6 Tips Cerdas Memanggang Seafood

bebek bakar

Tips-Tips Mengolah Daging Unggas

  1. Daging bebek memiliki aroma yang lebih amis, sehingga penangannya tentu lebih rumit dibandingkan daging ayam. Terutama untuk mengempukkan dagingnya yang liat serta menghilangkan aroma amis yang menyengat, dibutuhkan waktu dan pengalaman memasak.
  2. Sebelum mengolah daging bebek menjadi masakan tertentu, tangani dulu bulu-bulunya yang dikenal sulit terlepas oleh rendaman air panas sekali pun, sehingga terkadang kita mesti mencabutinya dengan alat penjepit lalu menggarangnya sebentar di atas api. Setelah itu, baru bisa merebusnya dengan air yang lebih banyak biar empuk. Atau dengan melumuri meat tenderizer setelah daging dipotong-potong.
  3. Untuk mengurangi aroma anyir, daging bebek bisa direndam dalam larutan jeruk nipis atau cuka. Ketika memasaknya, campurkanlah bumbu penambah aroma seperti sereh, daun salam, daun jeruk, atau lengkuas.

Dengan tips diatas semoga kalian bisa memasak daging dengan baik dan hasil olahanya lembut…

Leave a Reply

Your email address will not be published.