Home » Aneka Kudapan » RESEP TALAM JAGUNG MANIS ISTIMEWA

Pagi-pagi gini liat talam jagung manis istimewa…Huumm,,..bikin lidah ini bergoyang nih…Udah pernah makan kue talam belum? Ayok cobain, selain rasanya gurih-gurih manis talam juga kenyal seperti lapis hongkwe,,,Pokonya ngak bosen deh makan kue talam,,,Ayok coba buat sendiri aja di rumah..Gampang kok cara membuatnya asalkan kita telaten dalam membuatnya pasti hasilnya lumayan lho…lumayan nikmat maksudnya…Nih earlly kasih resep talam jagung di bawah ini. Baca juga : Resep Putu Ayu Gurih dan Lezzat

talam jagung manis

talam jagung manis

Bahan Talam Jagung

  • 4 buah jagung manis
  • 150 gram gula pasir
  • 2 sdm tepung maizena
  • 3 butir telur
  • 1/4 sdt garam
  • 275 ml santan kental
  • 50 ml air pandan suji
  • 5 biji nangka *potong kecil

Cara Membuat Talam Jagung

  1. Blender jagung, gula tepung maizena, telur, garam, santan, air daun suji hingga halus
  2. Tuangkan adonan ke dalam cetakan tahan panas beroles mentega.
  3. Panggang dalam oven sampai setengah matang, taburi nangka.
  4. Panggang kembali sampai matang.

TULIS KOMENTAR ANDA !!!




5 + 5 = (Harus Diisi)

  1. rahma 23/05/2012

    pemisii… saya copy resep talamnya yaa… Bsk mau ada kumpulan di rumah.. keiknya talamnya menarik dech.. Tengkyu.

    • LINGGAR 25/05/2012

      monggo silahkan mbakyu…dicopy aja kalo perlu….terima kasih kunjungannya…

  2. asri 28/05/2012

    bikin talam jagung praktis ya,,,ga kya bkin talam yg lain’y,,,aga ribet,,

    • Andi 29/06/2012

      Wah…semua pada tertarik ya sama resepnya mbak eren?

  3. Hetty Kamase 08/10/2013

    Wah ini kue kesukaanku….mau nyoba ah…thanks :)

  4. Anonymous 04/07/2014

    Ko di open?
    Setau saya kue talam itu di kukus..
    Trs ko pke daun suji??
    Ciri khas talam jagung manis,bknny wrn kuning dr jagung manis yg di parut.