Home » Snack Makanan » RESEP MARTABAK MANIS ISI COKLAT KEJU

RESEP MARTABAK MANIS ISI COKLAT KEJU

Martabak manis atau bisa disebut kue terang bulan memang enak…Selain rasanya yang gurih juga manis karena toppingnya.. Cara membuat martabak gampang-gampang susah…Kalo membuat martabak harus di perhatikan benar adonanya juga alatnya..Kalo sampai ada yang kurang bisa-bisa martabaknya bantat dan gak enak deh..Pernah kejadian dulu saya membuat martabak tapi adonannya kurang tepat jadi hasilnya mengecewakan…Pengen bikin martabak manis isi coklat keju? Yuk simak resepnya di bawah ini…Baca juga : Snack Pisang Keju Karamel

martabak manis

Bahan Martabak Manis Isi Coklat Keju

  • tepung terigu protein sedang 350 gram
  • gula pasir 5 sendok makan
  • ragi instan 1/2 sendok teh
  • vanili bubuk 1/2 sendok teh
  • air 450 ml
  • telur ayam 2 butir, kocok lepas
  • garam 1/2 sendok teh
  • soda kue 1/2 sendok teh
  • mentega 100 gram

Bahan Isi

  • cokelat meses 50 gram
  • wijen 2 sendok teh, sangrai
  • susu kental manis secukupnya
  • keju parut 50 gram

Cara Membuat Martabak Manis Isi Coklat Keju

  1. Campur terigu, 2 sendok makan gula, ragi, vanili, air dan telur, aduk rata. Tambahkan garam, aduk rata dan diamkan selama kurang lebih 30 menit.
  2. Tambahkan soda kue, aduk rata ketika akan dipanggang.
  3. Panaskan cetakan Martabak Manis, tuang dan ratakan adonan hingga penuh.
  4. Masak hingga permukaannya berpori-pori, taburkan sisa gula pasir secukupnya.
  5. Tutup setakan, masak hingga matang. Angkat.
  6. Oleskan mentega hingga rata.
  7. Tambahkan bahan isi secukupnya.
  8. Lipat bentuk setengah lingkaran. Olesi kembali dengan mentega, potong-potong sesuai selera.
  9. Sajikan.

  » BACA JUGA

  • RESEP BAKWAN JAGUNG
  • RESEP LAPIS BERAS ISTIMEWA
  • SNACK BEKAL ANAK SEKOLAH “SWEETS SANDWICH”
  • ANEKA SNACK “RESEP SOSIS SOLO”
  • RESEP LEMPER GORENG ISI KENTANG
  • RESEP SNACK KROKET KACANG MERAH
  • RESEP KUE LUMPIA SEMARANG
  • SNACK PISANG KEJU KARAMEL
  • CARA MEMBUAT CIRENG RASA NIKMAT
  • RESEP AREM-AREM ISI AYAM
  • CARA MUDAH BIKIN MANISAN PEPAYA KERING
  • RESEP MARTABAK TELUR SPECIAL
  • PIZZA UDANG RASA BARBEQUE
  • RESEP LEMPER ISI AYAM

  • Tags: , , , , , , , , , , ,

    1 Comment

    1. aku says:

      Nice Info.

      Kalo boleh ngasih masukan, baiknya gak pake ragi instan. Cukup soda kue saja. Kalau pake ragi instan penampakannya jadi kaya bolu dan terasa agak asam.

      Tukang martabak pada umumnya tidak memakai ragi cukup soda kue saja. Tapi kalau kalau pakai ragi memang perlu teknik yang agak rumit perlu ada yang ngajarin langsung.

      Kalau mau belajar bikin martabak saya siap membantu. Cukup beli loyang martabak saja Rp 265.000,- (loyang standar tukang martabak) Nanti kita ajarin langsung sekalian delivery order loyangnnya.

      Yang mau belajar konfirmasi melalui sms aja ke no 0877-89-2222-09 (khusus untuk wilayah JABODETABEK) kalau luar kota kejauahan.

    Leave a comment


    (Nama Anda)

    1 + 6 = (Harus Diisi)