RESEP SEMPOL TAHU KOMBINASI SAYUR

sempol tahu kombinasi sayur

Selamat pagi bunda…akhir pekan bikin makanan apa nih buat keluarga? Pasti dong yang enak-enak supaya suami dan anak-anak senang. Mungkin bunda sudah ada rencana memasak hari ini untuk membuat masakan […]

Read more

RESEP BAKPIA TELO COKELAT

bakpia telo cokelat

Bakpia adalah salah satu makanan yang earlly sukai. Jadi inget nih ketika kuliah di Jogja setiap pulang pasti bawa oleh-oleh bakpia. Bahkan dulu sampai seringnya melihat pembuatan bakpia di pabriknya […]

Read more

RESEP MOCHI KETAN HITAM ISI KACANG

mochi ketan hitam isi kacang

Bunda sudah pernah membuat kue mochi? kalo sudah saya yakin pasti bisa dengan mudah membuat mochi ketan hitam isi kacang ini. Untuk membuat mochi ketan hitam isi kacang sejatinya tidak […]

Read more

RESEP MOLEN ISI UBI UNGU KOMBINASI KEJU

molen isi ubi ungu kombinasi keju

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat molen supaya lain daripada yang lain, salah satunya bisa dengan mengkombinasikan molen dengan isi yang tak seperti biasa. Kali ini earlly akan mengajak […]

Read more

MEMBUAT PISANG MOLEN KOMBINASI COKELAT

pisang molen kombinasi cokelat

Berbeda dengan suami saya yang menyukai molen pisang keju, kalo si anak justru sangat menyukai pisang molen dengan kombinasi cokelat. Jika molen kombinasi keju memiliki citarasa yang asin gurih maka […]

Read more

RESEP MOLEN PISANG KOMBINASI KEJU

pisang molen kombinasi keju

Hampir setiap hari selalu ada makanan molen di rumah saya. Kebetulan suami saya suka sekali dengan makanan molen ini. Ada banyak variasi untuk membuat molen…ada molen dengan isi kacang ijo, […]

Read more

CIRENG BAKSO SAPI BUMBU BALADO

cireng bakso sapi rasa balado

Makanan yang stau ini sepertinya sudah banyak yang jago membuatnya di rumah. Bagi yang belum tahu atau pengen berinovasi berbeda dari biasanya silahkan melihat resep cireng bakso sapi bumbu balado. […]

Read more

BAKWAN KACANG MERAH KOMBINASI WORTEL

bakwan kacang merah wortel buncis

Bagi yang suka makanan bakwan kali ini anda akan diajak membuat bakwan yang lain daripada biasanya. Nama bakwan ini adalah bakwan kacang merah kombinasi wortel. Bakwan ini terbuat dari bahan-bahan […]

Read more

RESEP LAPIS LEGIT

Lapis Legit

Siapa sih yang ngak tau makanan yang satu ini? Lapis legit makanan yang satu ini bukan cuma enak tapi sesuai namanya yaitu legit,, kalo mau beli dipasaran juga lumayan mahal, […]

Read more

RESEP ANEKA TALAM “TALAM LABU”

Talam banyak banget jenisnya…Ada talam jagung, ada Talam ubi ungu juga ada talam yang terbuat dari labu…Yups, labu memang bisa kita jadikan makanan jenis talam yang cukup nikmat untuk disajikan […]

Read more

RESEP TALAM JAGUNG MANIS ISTIMEWA

Pagi-pagi gini liat talam jagung manis istimewa…Huumm,,..bikin lidah ini bergoyang nih…Udah pernah makan kue talam belum?¬†Ayok cobain, selain rasanya gurih-gurih manis talam juga kenyal seperti lapis hongkwe,,,Pokonya ngak bosen deh […]

Read more

RESEP STUP PISANG MANIS RASA ISTIMEWA

Stup pisang, makanan yang satu ini mempunyai rasa manis berbahan dasar pisang. Cara membuat stup pisang juga mudah sekali Saat buka puasa di sunatkan untuk makan yang manis-manis. Sajian stup […]

Read more

TAPE KETAN DARI KETAN HITAM

Tape merupakan makanan yang difermentasikan, Tape ketan hitam terbuat dari ketan putih dan ketan hitam yang dicampur untuk mendapatkan warna hitam dan manfaat yang dihasilkan dari ketan hitam. Untuk membuat […]

Read more

MEMBUAT LAPIS DENGAN TEPUNG HUNKWE

Lapis macam-macam jenisnya, salah satunya yaitu lapis yang terbuat dari tepung hunkwe. Lapis jenis ini lebih kenyal karena adonan hunkwe yang seperti agar-agar. Cara pembuatnyanya juga mudah hampir sama seperti […]

Read more

KUDAPAN DARI UBI JALAR, TALAM UBI UNGU

Talam merupakan jenis kudapan dari umbi-umbian yang mempunyai tekstur kenyal, dan mempunyai rasa gurih. Talam ubi ungu merupakan jenis kudapan yang menyehatkan karena tidak menggunakan bahan pewarna dan tidak menggunakan […]

Read more