CABE RAWIT MEMPUNYAI BANYAK MANFAAT

Cabe merupakan jenis tanaman Capsicum frutescens yang terdiri adari tiga varietas. Pertama, cengek leutik. Buahnya kecil, berwarna hijau, dan berdiri tegak pada tangkainya. Kedua, jenis cengek domba (cengek bodas). Buahnya lebih besar dari cengek leutik, berwarna putih, dan menjadi jingga pada saat masak. Ketiga, ceplik. Buahnya besar, berwarna hijau, dan menjadi merah pada saat tua. Baca juga : Fakta Manfaat Buah Apel

manfaat cabe

Cabe mempunyai segudang manfaat yang mungkin belum banyak di ketahui orang. Cabe sering di konsumsi masyarakat, namun belum banyak yang tau manfaatnya, yang sebagian masyarakat tau cabe berfungsi menambah rasa pedas pada suatu masakan. Tapi walapun nenekmoyang kita kurang berpengalaman karena masih inimnya informasi dan teknologi, ternyata apa yang mereka lakukan banyak benarnya setelah di teliti.

  1. Seperti kebanyakan orang memakan gorengan (mengandung Kolesterol) mereka memakan dengan tambahan cabe kare di percaya cabe dapat mengurangi kolesterol, jadi di saat kolesterol kita menambah, saat itu juga kolesterol kita berkurang. Dengan memakan cabe maka akan membakar kalori. kemampuan cabe dalam membakar kalori Sekitar 25% kalori dalam tubuh kita bisa terbakar dengan mengkonsumsi cabe. Begitulah,,,Mungkin banyak yang belum tau tetapi nenek moyang mengajarkan cara yang benar, walapun itu berjalan dengan sendirinya karena tidak ada yang mengajarkan makan gorengan dengan cabe, dan masih banyak manfaat cabe yang lain,
  2. Cabe juga bisa mengurangi resiko seseorang terserang stroke, penyumbatan pembuluh darah, impotensi, dan jantung koroner.
  3. Cabe juga dapat meningkatkan nafsu makan seseorang. Dengan mengkonsumsi cabe, nafsu makan seseorang bisa meningkat dikarenakan adanya zat capsaicin yang mampu merangsang produksi hormon endophrin.
  4. Cabe dapat digunakan untuk mengatasi masalah ketidaksuburan, afrodiask, dan memperlambat penuaan. Hal ini dikarenakan adanya kandungan zat antioksidan yaitu vitamin C dan betakaroten pada cabe.
  5. Mengurangi resiko seseorang terkena kanker.Menurut sebuah penelitian di laboratorium inggris, kandungan capsaicin pada cabe yang menimbulkan rasa pedas mampu membunuh sel kanker tanpa merusak sel normal apabila dikonsumsi secara rutin.

Untuk mendapatkan manfaat cabe, kalian bisa membuatcabe menjadi suatu masakan yaitu dengan membuat abon misalnya atau memakan dengan gorenngan seperi yang sudah saya jelaskan seperti abon.

3 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.